About Me

header ads

Hiprapa Purmanda Eratkan Silaturahmi Purnabakti Dan Anggota Gudep Melalui Agenda Halalbihalal.

PramukaNews | Pamekasan – Himpunan Pramuka Pamekasan Purna Man Dua (Hiprapa Purmanda) baru saja menggelar halalbihalal setelah Ramadhan 1445 H berakhir. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (21/04) di Pendopo Budaya Kabupaten Pamekasan.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 orang yang terdiri dari 23 anggota gugus depan dan sisanya dari anggota Hiprapa Purmanda. Para peserta yang hadir mengikuti serangkaian acara yang bernuansa khidmat. Terlebih pada saat pembukaan kegiatan, terdapat momen bersholawat mahalul qiyam bersama yang membuat nuansa acara lebih hangat.

Pada pelaksanaannya, halalbihalal pada tahun ini dikemas berbeda. Hiprapa Purmanda tidak hanya berhalal bihalal dengan sesama anggota himpunan, melainkan juga melibatkan pihak gugus depan untuk turut serta berpartisipasi kegiatan ini. Hal ini ditujukan agar ajang maaf-memaafkan juga terjalin antara pihak Hiprapa Purmanda dan pihak gugus depan.

Hal yang berbeda lainnya juga bisa dirasakan anggota pada acara setelah pembukaan, dimana peserta diberikan kesempatan untuk saling diskusi dan sharing melalui open forum. Pihak gugus depan diperkenankan bertanya sekaligus berdiskusi apapun terkait hal-hal yang ingin didiskusikan dengan purnabakti yang telah memiliki pengalaman lebih baik dalam hal perkuliahan, pekerjaan, organisasi, maupun hal lain dalam kehidupan. Hal ini membuat rasa saling memiliki sangat terasa bagi setiap anggota.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan saling bermaafan saja, namun juga dapat menjadi momen untuk berbagi kebaikan dan mempererat ukhuwah islamiyah, baik dari sesama anggota purnabakti, antar anggota gugus depan, maupun antara anggota purnabakti dengan anggota gugus depan. Diharapkan juga melalui kegiatan ini agar setiap pramuka yang hadir dapat ingat untuk selalu menjaga kebaikan hati, menghormati perbedaan, dan selalu siap untuk memperbaiki hubungan yang kadang kurang baik.

Jurnalis : R. Ichwani Iqbal Ananda Yasman - 18068

Posting Komentar

0 Komentar