About Me

header ads

Kwarcab Sambas Ikuti Rapat Persiapan Kemah Pesisir Paloh


PramukaNews I Sambas I Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sambas mengikuti rapat persiapan kegiatan Kemah Pesisir Paloh 2024 di kantor Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Jl. Husein Hamzah No.1, Pal Lima, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat,Senin (1/4/2024). 

Kegiatan rapat persiapan Kemah Pesisir Paloh 2024 tersebut dihadiri oleh perwakilan Kwarcab Sambas diantaranya dari Kak Topitri selaku Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Sambas. Selain itu, hadir pula Pengurus Dewan Kerja Cabang Sambas dan Camat Paloh. 

Kak Topitri selaku Waka Bina Muda Kwarcab Sambas menjelaskan bahwa kegiatan Kemah Pesisir Paloh akan digelar pada tanggal 28 Juni - 2 Juli 2024 mendatang di Desa Temajuk Kec. Paloh, Kab. -Kalimantan Barat. Kemah Pesisir Paloh ini dirangkai dengan dengan beberapa kegiatan diantaranya pelepasan anak penyu, penanaman mangrove dan pembersihan kawasan wisata pantai Temajuk-Paloh.

"Kegiatan Kemah Pesisir Paloh ini akan diisi dengan kegiatan menarik, terlebih pada bulan tersebut menjadi puncak penyu bertelur sehingga akan diadakan kegiatan pelepasan anak penyu secara masal kepantai. Kegiatan tersebut juga akan dikemas dengan beragam pesta rakyat,” ungkap kak Topitri. 

Kak Ari Marsandi selaku perwakilan DKC Sambas disela-sela kegiatan menyampaikan harapannya tentang kegiatan Kemah Pesisir Paloh 2024 bahwa dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa memberikan dampak positif bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Sambas agar semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan pramuka dan lebih mencintai lingkungan serta dapat melestarikan potensi alam dan budaya khususnya yang terdapat di Desa Temajuk-Paloh.

Jurnalis : Halim Setiawan – 24107
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar