About Me

header ads

Kwarcab Sambas Laksanakan Latihan Gabungan Pramuka Penegak


PramukaNews | Sambas –
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sambas besama dengan Dewan Kerja Cabang Sambas melaksanakan kegiatan latihan gabungan pramuka penegak di Komplek Villa H. Subhan Nur Sebedang, Desa Sempalai Sebedang, Kec. Sebawi, Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada hari Sabtu (20/04/2024). Materi yang diberikan dalam latihan gabungan pramuka penegak ini diantaranya tentang leadership, petunjuk penyelenggaraan gugus depan, serta petunjuk penyelenggaraan pola dan mekanisme pembinaan pramuka.  

Latihan gabungan ini dihadiri oleh Sekretaris Kwartir Cabang Sambas yaitu Kak Dedi dan beberapa pelatih diantaranya Kak Ramali, Kak Hendro, Kak Nurdila, Kak Bambang Kak Geri dan Kak Yudi yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan latihan gabungan ini. Peserta pramuka penegak yang hadir sebanyak 84 orang berasal dari beberapa kwartir ranting diantaranya Sambas, Jawai, Sajad, Semparuk, Teluk Keramat, Jawai Selatan, Pemangkat, Sejangkung, Galing, dan Tebas.


Dalam sambutannya Kak Dedi selaku sekretaris Kwartir Cabang Sambas menyampaikan tujuan dari kegiatan latihan gabungan ini adalah untuk menumbuhkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menumbuhkan rasa bangga dan cinta Tanah Air melalui pembelajaran dan bakti kepada masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatan kualitas Pramuka Penegak dan Pandega dengan berbagai latihan seperti baris berbaris dan ketrampilan lainnya serta memberikan kegiatan yang bermanfaat dalam menangkal radikalisme, narkoba dan kenalalan remaja.

“Saya berharap kegiatan latihan gabungan ini dapat memberikan banyak ilmu dan wawasan kepada kakak-kakak semua, karena dalam kegiatan latihan gabungan ini sudah dihadirkan narasumber hebat dari pelatih yang siap berbagi ilmu dan pengalamannya dipramuka. Ikutilah kegiatan dengan penuh semangat dan kedisiplinan serta selalu mejaga kekompakan, agar dapat menjadi bekal buat kakak-kakak semua untuk dibawa pulang kembali ke kwartir ranting masing-masing” tutup kak Dedi. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107
Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar