About Me

header ads

Kwarcab Sambas Sukseskan Kegiatan Dianpinsat

PramukaNews | Sambas – Pramuka penegak yang berasal beberapa gugus depan di lingkungan Kwartir Cabang Sambas mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) di sekretariat Kwartir Cabang Sambas Desa Sei Rambah, Kec. Sambas Kab. Sambas-Kalimantan Barat, Selasa (27/04/2024). 

Kegiatan gladian pimpinan satuan ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Sambas bekerja sama dengan Dewan Kerja Cabang Sambas. Kegiatan dimulai pada tanggal 27 s.d 28/04/2024 yang diikuti oleh 60 orang pramuka penegak dari beberapa gugus depan dan 21 orang dari Dewan Kerja Cabang Sambas.

Dalam sambutannya kak Dedi selaku Sekretaris Kwartir Cabang Sambas menjelaskan gladian pimpinan satuan itu merupakan kegiatan memberikan bekal ilmu untuk menjadi pemimpin yang berkualitas. Selain itu ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan dan latihan kepada pramuka penegak supaya memiliki kepribadian yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma.

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus Kwartir Cabang Sambas dan Dewan Kerja Sambas yang terlah mensukseskan kegiatan dianpinsat ini. Kegiatan ini sangat bagus dan sangat inovatif untuk membekali pramuka penegak dan mempersiapkan mereka menjadi seorang pemimpin masa depan. Saya berpesan kepada pramuka penegak yang telah mengikuti kegiatan ini teruslah belajar, teruslah berkarya dan jadikanlah diri anda menjadi penebar kebaikan tersebut,” tutup kak Dedi. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar