About Me

header ads

Pelantikan Mabigus dan Pengurus Gugus Depan SMKN 2 Merauke


PramukaNews I Merauke - Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.087 dan Gugus Depan 01.088 yang berpangkalan pada SMKN 2 Merauke menggelar acara pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Pengurus Gugus Depan (Gudep), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masa bakti 2024-2027, Jum'at (26/04/2024). Bertempat di ruang kelas, Kegiatan tersebut menjadi momen penting bagi para pemimpin Pramuka di lingkungan SMKN 2 Merauke.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Kak Sherly Resubun, S.Sos., M.AP selaku Ketua Kwartir Ranting Merauke. Turut hadir mendampingi beliau, Kak Rose Marie Helly, S.Pd/ Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. Selain itu, hadir pula Kak Ahmad Dwi Iswanto, S.Pd/ Ketua Gugus Depan SMKN 2 Merauke. Pelantikan ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Ranting Merauke. 

Dalam sambutannya, Kak Ahmad Dwi Iswanto selaku Ketua Gugus Depan menekankan pentingnya peran Pengurus Gudep sebagai motor penggerak dalam kegiatan Pramuka di SMKN 2 Merauke. Ia juga memuji segala kegiatan Pengurus Dewan Ambalan yang telah terlaksana dengan baik, sebelumnya nya dilaksanakan Musyawarah Ambalan untuk memilih Ketua Dewan Ambalan yang baru

Sementara itu, Kak Rose Marie Helly, S.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan memberikan semangat dan motivasi kepada para guru SMKN 2 Merauke untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan dengan optimal. Semangat dan motivasi juga dititipkan kepada para peserta didik, terutama kepada Pengurus Dewan Ambalan yang terpilih.

 Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Sherly Resubun, S.Sos., M.AP selaku Ketua Kwartir Ranting Merauke. bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda. Selain itu, Gugus Depan menjadi ujung tombak Pelaksanaan kegiatan kepramukaan khususnya di tingkat satuan pendidikan.

"Salah satu sifat Gerakan Pramuka adalah sukarela. Untuk itu, kami berharap agar anggota Gerakan Pramuka penting untuk memahami hal tersebut. Kami berharap, Pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya" ungkap kak Sherly Resubun, S.Sos., M.AP selaku Ketua Kwartir Ranting Merauke menutup sambutannya. 

Jurnalis: Adi Prasetyo - 21024 
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar