About Me

header ads

Penerimaan Tamu Ambalan Pangkalan SMA Al – Azhar Tahun 2024


PramukaNews | Gresik - Gerakan Pramuka AL AZHAR sukses melaksanakan perkemahan penerimaan tamu ambalan tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pangkalan SMA AL AZHAR Menganti, Gresik, Kamis (25/4/2024) sampai dengan Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan PTA ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Ambalan Sultan Mahmud dan Siti Fatimah binti Maimun, Pangkalan SMA Al – Azhar Gresik yang tujuannya untuk mencetak calon anggota baru yang berdinamika, kreatif, serta memiliki rasa kekeluargaan terhadap sesama. 

Tamu Ambalan ini dikemas dalam bentuk perkemahan yang berlangsung selama 3 hari diawali dengan check-in peserta pada hari kamis pukul 14.00 WIB, lalu melakukan pendirian tenda dilanjut sholat serta upacara pembukaan dan ditutup pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB, kegiatan yang berlangsung adalah: pemberian materi, senam pagi, outbound, pentas seni, bazar serta api unggun. 

Dengan diadakan nya kegiatan outbound diharapkan para peserta dapat bekerja secara tim maupun individu secara baik, dilanjut dengan pentas seni yang dengan harapan para peserta dapat secara kreatif menampilkan bakat masing-masing. Acara PTA dibuka langsung oleh bapak Drs. Nururipan selaku kepala sekolah SMA AL AZHAR, Peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa siswi kelas 10-11 SMA AL AZHAR. Para peserta sangat antusias sekali mengikuti acara PTA dari awal hingga selesai acara yang diselenggarakan oleh dewan ambalan pangkalan SMA AL AZHAR.

Jurnalis : Theresya Wahyunita - 21025

Editor : M.Rusdi - 19016

Posting Komentar

0 Komentar