About Me

header ads

Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kwarran Gringsing


PramukaNews I Batang - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gringsing melaksanakan kegiatan Karya Bakti Lebaran tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan untuk dan membantu masyarakat yang melakukan mudik lebaran. Kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) mempunyai tujuan sebagai wadah bagi para anggota Pramuka untuk belajar melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan dapat bekerja sama dalam tim dengan baik. Kegiatan ini diselenggarakan di Rest Area Km 379A Desa Plelen, Kec. Gringsing Kab. Batang, Jawa Tengah, Senin (08/04/2024).

Para anggota Pramuka, khususnya dari Golongan Penggalang, Penegak dan Pandega sangat antusias mengikuti kegiatan Karya Bakti Lebaran tahun 2024 ini. Salah satu atu pelayanan yang di berikan adalah dengan memberi keamanan dan keselamatan bagi para pemudik.

"Kami turut senang bisa membantu petugas Pengamanan yang bertugas di Rest Area 379-A, Desa Plelen ini sehingga kami juga bisa mendapatkan pengalaman - pengalaman dari anggota TNI dan Polri. Terutama pengalaman dari diri kita masing-masing, sehingga dapat mengasah mental diri kita, agar ke depannya lebih baik lagi ". Ujar Kak M. Afifudin selaku Ketua Koordinator kegiatan Karya Bakti Lebaran tahun 2024.

Melalui kegiatan Karya Bakti Lebaran 2024 ini, diharapkan agar para anggota pramuka dapat membantu petugas-petugas dan aparat kepolisian setempat yang berhubungan langsung dengan arus mudik dan balik tahun ini. Peran anggota Pramuka bisa memudahkan masyarakat terkait informasi layanan mudik.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 06 s.d 09 April2024. Kegiatan Karya Bakti Lebaran tahun 2024 ini diikuti oleh 49 orang anggota Pramuka yang berada di Kwartir Ranting Gringsing dan sekitarnya.

Jurnalis: Muhammad Miftalik - 21007 
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar