About Me

header ads

Pengukuhan MABI dan PIN SAKA POM Kwarcab Pinrang

 

PramukaNews | Pinrang - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang mengukuhkan MABI dan PIN SAKA POM Kabupaten Pinrang. Bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Pinrang, Minggu (28/04/2024).

Hadir langsung Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda Kak H. Muslimin Habe. Turut hadir mendampingi beliau, Kak Andi Pabbiseangi wakil Ketua Kwarcab Bidang Binawasa. Selain itu hadir pula tamu undangan yang terdiri dari utusan-utusan gudep penegak. Pelantikan ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang Pinrang.

Dalam sambutannya, Kak H.Muslimin Habe menekankan pentingnya peran Saka POM sebagai motor penggerak pentingnya kesehatan di kegiatan Pramuka. Ia juga memuji seluruh Pengurus Saka POM yang telah bersikeras membentuk Saka POM di Kabupaten Pinrang, dan berharap semoga Saka POM dapat memunculkan kader-kader hebat di bidang kesehatan.

Sementara itu, Kak Mansur selaku Ketua Saka POM Kabupaten Pinrang memberikan sosialisasi tentang peran dan pentingnya Saka POM di kehidupan bermasyarakat. Semangat dan motivasi juga dititipkan kepada para peserta didik agar bisa bergabung di Saka POM.

Setelah mengukuhkan Pengurus Saka POM, Kak H. Muslimin Habe berpesan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda. Selain itu Saka POM menjadi ujung tombak mensosialisasikan kesehatan di kegiatan kepramukaan.

"Salah satu sifat Gerakan Pramuka adalah disiplin. Untuk itu, kami berharap agar Pengurus Saka POM untuk memahami hal tersebut. Kami berharap, pengurus yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya" ungkap Kak Muslimin Habe selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Binamuda menutup sambutannya.


Jurnalis : Jumadil Khutbah - 24108

Editor : Adlal Hidayat - 18048

Posting Komentar

0 Komentar