About Me

header ads

Pramuka Kota Pekalongan Bantu Penjagaan Objek Wisata


PramukaNews I Kota Pekalongan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pekalongan melaksanakan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran dengan mengirimkan 15 Anggota Pramuka setiap harinya di objek wisata Pantai Pasir Kencana, Sabtu (13/04/2024).

Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran kali ini melibatkan perwakilan dari Gugus Depan, Pramuka Peduli hingga Ubaloka Kwarcab Kota Pekalongan. Gerakan ini sebagai wujud bakti Pramuka kepada masyarakat untuk meminimalisir adanya korban jiwa di tempat pariwisata. Situasi Pantai Pasir Kencana ramai pengunjung, lonjakan pengunjung terjadi pada sore hari.

Selain Anggota Pramuka, kegiatan ini juga melibatkan beberapa Intansi dalam penjagaan posko keamanan diantaranya Kepolisian hingga personil TNI. Himbauan juga diberikan kepada nelayan maupun para pengunjung agar tidak terjadi kejadian yang tidak di inginkan. Penjagaan objek wisata ini dimulai dari tanggal 12 s.d 16 April 2024

"Kami mengimbau pengunjung agar tidak mandi di pantai karena takut terkena arus dan kami juga menghimbau pemilik perahu dihimbau untuk memakai pelampung, kapasitas maksimal 8 orang/ perahu"ujar AKP Herwanto selaku Perwira Pengendali Keamanan Objek Wisata Pasir Kencana.

Jurnalis : Muhamad Rosif Al Khikam - 24115 
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar