About Me

header ads

Pramuka MTs Al-Hidayah Gelar Latihan Kolonel Tongkat Saat Latihan Rutin

PramukaNews | Tuban - Anggota Pramuka di MTs Al-Hidayah baru-baru ini menggelar latihan rutin dengan materi Kolonel Tongkat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan dan pengembangan keterampilan Kepramukaan bagi para anggota Pramuka di MTs Al-Hidayah.
 
Pada latihan Kolonel Tongkat, para peserta dilatih untuk menguasai teknik-teknik penggunaan tongkat sebagai alat bantu dalam kegiatan Pramuka. Mulai dari cara memegang, mengayunkan, memutar, hingga melakukan gerakan-gerakan tertentu dengan tongkat. Pembina Pramuka Kak Nilna Najiha menyampaikan Latihan Kolonel Tongkat ini penting untuk meningkatkan, kekompakan, keterampilan,  kedisiplinan, dan fokus anggota Pramuka. Selain itu, untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti berbagai kegiatan dan perlombaan kepramukaan yang akan segera di laksanakan.
 
Antusiasme para peserta terlihat tinggi saat mengikuti latihan ini. Peserta tampak serius berlatih dan berusaha menguasai teknik-teknik yang diajarkan oleh para Pembina. Tidak hanya itu, latihan ini juga melatih kerja sama tim dan kepemimpinan di antara anggota Pramuka.
 
“Latihan kolonel tongkat ini sangat menyenangkan untuk di pelajari dikarenakan kami merasa tertantang untuk mempelajarinya karna latihan ini membutuhkan konsentrasi dan kekompakan tim yang sangat menonjol oleh sebab itu kami sangat antusias mempelajarinya.” Ujar siswa – siswi MTs  Al-Hidayah.
 
Kegiatan latihan Kolonel Tongkat di MTs Al-Hidayah ini diharapkan dapat  dipahami fungsinya dan terus di kembangkan sebagai upaya meningkatkan kualitas serta keterampilan anggota Pramuka di sekolah tersebut.
 
Jurnalis: Alya Putri Indriyani - 24133
Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar