About Me

header ads

Pramuka SMA Negeri 2 Luwu Laksanakan Buka Puasa Bersama


PramukaNews I Luwu - Pada bulan suci Ramadan, ada kebiasaan atau tradisi yang selalu dilakukan dikalangan umat Islam yaitu melaksanakan acara buka puasa bersama atau bukber. Moment ini dimanfaatkan oleh Ambalan Andi Djemma dan Opu Dg. Risaju Gerakan Pramuka Gugus Depan 16.001 dan Gugus Depan 16.002 yang berpangkalan di SMA Negeri 2 Luwu mengadakan kegiatan Buka Bersama di sekretariat Pramuka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Limrawanti selaku Pembina Gugus Depan Putri. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kak Marvian selaku Pembantu Pembina. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota dan purna Ambalan Andi Djemma dan Opu Dg. Risaju.


Dalam arahannya, Kak Limrawanti selaku Pembina Gugus Depan Putri menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa buka puasa bersama menjadi agenda rutin tahunan sebagai wadah berkumpul dalam rangka menjaga silaturahmi dan kekompakan antar keluarga besar Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Luwu.


"Acara buka puasa ini tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi kebersamaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi di antara keluarga besar Pramuka SMA Negeri 2 Luwu." ungkap Kak Limrawanti selaku Pembina Gugus Depan.


Hal serupa disampaikan Kak Marvian selaky Pembantu Pembina, bahwa buka puasa bersama tidak saja membangun kebersamaan tetapi juga menumbuhkan sikap untuk saling menghargai antara sesama anggota pramuka. Ia mengingatkan, ilmu yang didapat selama masa pendidikan dan pembinaan, tidak hanya diterapkan dalam tingkat pendidikan selanjutnya, tetapi juga dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.


Pada acara kali ini, selain buka puasa bersama, juga dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan santap malam bersama. diakhir acara ditutup dengan sesi foto bersama keluarga besar Pramuka SMA Negeri 2 Luwu. Kebersamaan ini memberikan kesan tersendiri mengenai makna kebersamaan, ditambah lagi momen seperti ini hanya dilaksanakan  sekali dalam setahun. 


Jurnalis : Stringer - 24121

Editor : Satria Jaya  - 21009

Posting Komentar

0 Komentar