About Me

header ads

Pramuka SMKN 1 Sambas Adakan Technical Meeting Soekma Scout Camp IV

PramukaNews | Sambas – Gugus Depan Ir. Soekarno dan Fatmawati (05.073-05.038) Pangkalan SMKN 1 Sambas mengadakan technical meeting di Kampus 2 SMKN 1 Sambas Jl. Penakalan Desa Jagur Kec. Sambas Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada hari Minggu (21/04/2024). Kegiatan Soekma Scout Camp IV akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Juni 2024 di bumi perkemahan SMKN 1 Sambas.

Adapun yang dipertandingakan dalam Soekma Scout Camp IV diantaranya Musabaqah Hifzil dan Tartil Qur’an, Semaphore, Pionering, Soekma Smart, Tata Boga, Tari Daerah Kalbar, Fashion Show pakaian dari bahan barang bekas, permainan tradisional, yel-yel dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Variasi. Selain itu juga terdapat lomba tambahan yaitu gugus depan terfavorit dan stand pramuka terbaik.

Dalam sambutan pembukaan technical meeting, kak Hesti Dahlan selaku pembina pramuka putri di SMKN 1 Sambas mengajak seluruh pramuka penegak baik putra dan putri yang terlibat dalam kepanitiaan untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan nama baik gudep serta selalu berkoordinasi demi suksesnya kegiatan Soekma Scout Camp IV ini.

“Kegiatan Soekma Scout Camp IV ini merupakan ajang silaturahmi, dan ajang berbagi pengetahuan antara sesama anggota pramuka penegak se-Kalimantan Barat. Kegiatan ini bukan hanya kompetisi antar pramuka penegak dan juga bukan hanya kegiatan perkemahan melainkan ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepramuka bagi penegak se-Kalimantan Barat”, tutup Kak Hesti Dahlan. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar