About Me

header ads

Pramuka Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon Gelar Perkemahan Pengukuhan Tamu Racana

 


PramukaNews | Cirebon – Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon menggelar kegiatan Perkemahan Pengukuhan Tamu Racana Tahun 2024 di Bumi perkemahan Curug Leles Kabupaten Majalengka, Jumat (26/04/2024).

Kegiatan yang bertema Bangkitkan Tunas Muda yang Tangguh, Mandiri, dan Kreatif melalui Kebersamaan dan Kemandirian. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 26 - 28 April 2024. Peserta kegiatan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasyah Ibtida’iah (PGMI) dengan jumlah 40 orang. Peserta kemudian dibagi dalam beberapa Reka, yakni 1 Reka Putra yang berjumlah 3 orang dan 4 Reka Putri yang berjumlah masing - masing 7 sampai 8 orang.

Rektor Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon ( UI BBC ) yaitu Kak Dr. H. Oman Faturahman, M.A. membuka langsung kegiatan Perkemahan Pengukuhan Tamu Racana Tahun 2024 pada Jumat (26/04/2024) pagi di Lapangan Kampus UI BBC. Kak Dr. H. Oman Faturahman, M.A. mengantakan bahwa dengan adanya kegiatan Perkemahan Pengukuhan Tamu Racana ini sebagai wadah pendidikan tunas muda yang tangguh untuk membentuk karakter para mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan agar adanya regenerasi di Pramuka UI Bunga Bangsa Cirebon serta seperti dalam penekanan pak Rektor yaitu sebagai wadah pendidikan karakter.

Peserta kegiatan nampak menikmati segala rangkaian hingga akhir. Hal ini disampaikan salah satu peserta mengenai keseruan dan kegiatan ini bisa membantu peserta dalam meningkatkan kedisiplinan. Pesan singkat dari Rektor UI BBC “semoga dalam kegiatan ini semakin membentuk karakter yang tangguh dan tentunya bertanggungjawab dan dapat dipercaya,” ucapnya.

Jurnalis           : Yogi Sulaksana – 21033

Editor              : Asriani – 19006


Posting Komentar

0 Komentar