About Me

header ads

Pramuka UPT SMKN 5 Soppeng Selenggarakan Pattiro Berbagi Takjil Ramadhan

PramukaNews │ Soppeng – Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng Gugusdepan Soppeng 06-707 dan 06-708 Pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng sukses menyelenggarakan Berbagi Takjil Ramadhan bertempat di Padali Jalan Poros Soppeng – Sidrap, Ahad (31/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan takjil untuk buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan UPT SMK Negeri 5 Soppeng. Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu program kegiatan Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng Gugusdepan Soppeng 06.707 - 06.708 Pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng di tahun 2024 ini.

Anggota Ambalan Gudep pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng semangat dan antusias membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan sekolah, dimana pembagian takjil ini diikuti oleh seluruh anggota Ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng. Dalam pembagian takjil ini turut pula hadir para pembina satuan dan Ketua Gudep pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng.

Ketua Gugusdepan Soppeng 06-707 pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng, Kak Nasrullah, A.Md.Kom. mengungkapkan kegiatan berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas ini merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng setiap bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan ini ambalan Baso Jaya Langkara dan Yabeng bisa melaksanakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat sekitar, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan di depan UPT SMK Negeri 5 Soppeng, kegiatan ini juga menjalin silaturahmi antara purna Dewan Ambalan karena Dewan Ambalan beserta anggota melaksanakan buka bersama bersama para purna Dewan Ambalan dan anggota yang hadir.” ungkap Kak Nasrullah, A.Md.Kom.

Selanjutnya Kak Asriani, S.Pd., Gr. yang merupakan Ketua Gugusdepan Soppeng 06-708 pangkalan UPT SMK Negeri 5 Soppeng mengungkapkan dalam pembagian takjil merupakan amalan sedekah yang bisa menumbuhkan rasa solidaritas dalam masyarakat.

“Pembagian takjil termasuk amalan sedekah di bulan suci Ramadhan yang bisa menumbuhkan rasa solidaritas sosial dalam masyarakat dan bisa mempererat tali silaturahmi selain itu pembagian takjil juga merupakan amalan yang dianjurkan dalam agama untuk saling berbagi rezeki yang momennya sangat pas di bulan suci Ramadhan” ujar Kak Asriani, S.Pd., Gr.

Kegiatan berbagi takjil ini bertujuan mempererat rasa solidaritas dan rasa saling peduli terhadap sesama serta menjadi amal bagi kita dalam memberikan buka puasa kepada masyarakat sekitar.


Jurnalis : A. Muhammad Fajar Maulana – 24129

Editor    : Jariri Arroah Manda – 19045

Posting Komentar

0 Komentar