About Me

header ads

Saka Dirgantara Ikut Serta Peringatan HUT TNI AU


PramukaNews I Balikpapan - Saka Dirgantara Lapangan Udara Dhomber Balikpapan ikut serta pada upacara peringatan ke-78 hari ulang tahun TNI Angkatan Udara tahun 2024 di Lapangan Mako Lanud Dhomber, Senin(22/04/2024). Saka Dirgantara mengirimkan 21 orang calon anggota Saka Dirgantara. Pada kesempatan kali ini hadir Kak Mulyono selaku Ketua Pimpinan Daerah Saka Dirgantara dan Kak Keken selaku Ketua Pimpinan Saka Dirgantara Tingkat Cabang.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han., Selaku DanLanud Dhomber. Kegiatan ini juga diikuti oleh pasukan dari pejabat serta personel Lanud Dhomber dan Ibu PIA Ardhya Garini Lanud Dhomber. Berlangsungnya upacara Hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-78 diawali dengan persiapan pasukan upacara dan pembacaan sejarah singkat TNI Angkatan Udara. kemudian menyanyikan Mars TNI AU Swa Bhuwana Paksa serta penyematan tanda kehormatan Satya lencana kesetiaan dari Presiden Joko Widodo. Kegiatan ditutup dengan Mars TNI AU Swa Bhuwana Paksa.


Pada kesempatan ini komandan Lanud Dhomber Balikpapan membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto. Dalam amanatnya menyatakan bahwa bangga atas prestasi prajurit TNI AU yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan di jalur Gaza “Logistic Air Drop” dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules. Panglima TNI berharap peningkatan kemampuan alutsista dengan mengedepankan safety, sehingga dapat menjadikan TNI Angkatan Udara tidak hanya lebih unggul melainkan juga disegani di kawasan. Selain itu juga Panglima TNI Angkatan Udara juga menekankan kepada prajurit TNI Angkatan Udara untuk bekerja dengan niat ibadah, loyalitas, tulus dan ikhlas, serta mewujudkan TNI Angkatan Udara yang prima, adaptif, modern, profesional, unggul, dan humanis.

"Keikutsertaan Saka Dirgantara pada upacara HUT TNI Angkatan Udara yang ke-78 ini adalah untuk memperkenalkan serta mengaktifkan kembali Saka Dirgantara yang telah vakum selama beberapa tahun terakhir. Kami berharap untuk kedepannya anggota saka Dirgantara akan terus aktif sehingga dapat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara untuk tahun-tahun yang akan datang. ” Ucap Kak Prily selaku Dewan Saka Dirgantara Balikpapan.

Setelah seluruh rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan komandan Lanud Dhomber. kemudian Anggota Saka Dirgantara diberi kesempatan untuk berfoto bersama dan berjabat tangan dengan komandan Lanud Dhomber. Setelah sesi foto bersama berakhir kemudian peserta dipertonton atraksi yang ditampilkan oleh para prajurit Lanud Dhomber Balikpapan. Disini para prajurit menampilkan berbagai atraksi mulai dari demonstrasi yel-yel, kolone senjata, atraksi bongkar pasang senjata hingga atraksi bela diri militer pencak silat. 

Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar