About Me

header ads

Safari Ramadhan Gudep 05.047 SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa


PramukaNews|Luwu - Gerakan Pramuka Gudep 05.047 pangkalan SMP IT Wahdah Islamiy Belopa melakukan kegiatan safari ramadhan dibeberapa masjid wilayah Kabupaten Luwu.

Kegiatan ini berguna untuk melatih jiwa jiwa islami dibidang rohani bagi seluruh anggota Gugus Depan. Padaa safari ramadhan ini diutus sebanyak dua orang untuk mengisi setiap malam genap pada masjid yang sudah di jadwalkan dan telah kita masukkan persuratan.

Kepala SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa kak Drs. Muhammad Nasir, S.Pd.I, menerangkan bahwa kegiatan ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh anggota Pramuka.

 "Alhamdulillah pada ramadhan kali ini anggota Pramuka Gudep SMP IT Wahdah Islamiyah Belopa pertama kalinya melaksanakan kegiatan Safari ramadhan yang setiap malam genap ada 5 masjid yang sebagai lokasi. Kami mengutus sebanyak dua orang anggota dan satu orang guru pendamping setiap masjid, anggota yang kami utus mereka bertugas sebagai pembacaan Al - Qur'an dan Ceramah di setiap Masjid," ungkap kak Nasir.

Lebih jauh kepsek sekaligus Kamabigus menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai suatu pembinaan mental bagi setiap anggota khususnya di bidang agama atau pembinaa rohani dengan harapan semoga yang bergabung di Pramuka gugus depan bisa menjadi anggota yang memiliki akhlak yang baik dan mampu menjadi pemimpin adil, jujur dan berkarakter.

Selain itu Al Fairus Ibrahim yang akrab di sapa Fairus menyampaikan rasa bangganya karna pada ramadhan 1445 H/ 2023 M kali ini bisa tampil untuk ceramah ataupun tilawah.

"Alhamdulillah pada ramadhan 1445 H/2023 M kali ini kita siswa yang bergabung pada gugus depan diberikan kesempatan atau mandat oleh kepala sekolah untuk tampil dibeberapa masjid yang ada di wilayah kabupaten luwu." Ungkap Fairus.

Lebih jauh Fairus juga berharap semoga yang akan datang kegiatan seperti ini bisa terus dikembangkan dan dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan.


Jurnalis : Ade Ismail - 21021

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar