About Me

header ads

Saka Bakti Husada Ranting Sawangan Periksa Kesehatan Karyawan Tempat Wisata


PramukaNews I Kota Depok - Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sawangan menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan untuk Karyawan D'Kandang, Rabu (03/04/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di D'kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok (Jawa Barat)

Saat dikonfirmasi, Kak Erick Rizky Kartika selaku Ketua Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Sawangan mengungkapkan bahwa Anggota Saka Bakti Husada Ranting Sawangan yang melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan berjumlah 6 (Enam) orang. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan salah satu program dari Puskesmas Pasir Putih. 

Tak hanya di D'kandang, pemeriksaan juga dilakukan di tempat lain seperti Kantor kelurahan, beberapa bidan dan klinik, kantor KUA, dan beberapa tempat wisata di Kelurahan Pasir Putih. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai evaluasi kemampuan dan menambah pengalaman anggota Saka Bakti Husada Ranting Sawangan sebelum mengikuti kegiatan Karya Bakti Lebaran.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan di area restauran D'kandang. Terdapat 15 orang karyawan yang diperiksa kesehatan dan keadaan tubuhnya, Seperti tinggi badan, berat badan, tekanan darah, penyakit yang sedang diderita, lingkar perut dan kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, garam dan gula berlebih dan kebiasaan olahraga. 

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan keadaan kesehatan karyawan sebelum melakukan mudik, mengingat sudah waktu mendekati Hari Raya idul Fitri. Diharapkan para karyawan yang diperiksa tetap sehat baik secara fisik dan psikis" Ucap Kak Erick Rizky Kartika, Ketua Dewan Saka Bakti Husada Kwarran Sawangan.

D'kandang Amazing Farm adalah salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Kota Depok. Nama D'kandang diambil karena tempat wisata ini menyatu dengan sebuah perternakan hewan. Selain perternakan, di D'kandang juga terdapat lapangan tembak dan panahan, tempat berkemah, area outbound serta restoran. 

Jurnalis : Bagus Respati - 24128
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar