About Me

header ads

Saka Bhayangkara Ambon Ikut Apel Gelar Operasi Ketupat Salawaku 2024


PramukaNews | Ambon - Saka Bhayangkara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease turut ambil bagian dalam Apel Gelar Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim pada hari Rabu (3/4/2024) di Lapangan Merdeka Ambon.

Apel ini menandai dimulainya Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang bertujuan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya. Kakak Kombes Pol Driyano dalam arahannya menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran.

Operasi Ketupat Salawaku 2024 mengedepankan preemtif, preventif, dan penegakan hukum humanis. Saka Bhayangkara membantu tugas kepolisian seperti pengaturan lalu lintas, pengamanan di tempat ibadah, dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai pembina, saya sangat berterima kasih kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara atas bantuannya dalam beberapa event kepolisian sebelumnya. Saya harap adik-adik yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran nanti dapat menjaga nama baik pribadi, institusi Saka Bhayangkara, dan nama pembina," kata Pembina Saka Shayangkara Polreta Pulau Ambon dan P.P Lease kakak Briptu luth Alfatih ode.

Operasi Ketupat Salawaku 2024 akan berlangsung selama 11 hari, mulai dari tanggal 03 April 14 April 2024. Sebanyak 1.345 personel gabungan dari Polri, TNI, dan instansi terkait akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya operasi ini.


Jurnalis : Boby Suripatty - 24110

Editor      : Jariri Arroah Manda

Posting Komentar

0 Komentar