About Me

header ads

Kwarcab Cianjur Gelar Perkemahan Mabi, Pengurus Saka, Sako, Gugus Darma Andalan Ranting Urusan Saka Tahun 2024


 

PramukaNews | Kabupaten Cianjur - Pada hari Sabtu (18/05/2024) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur menggelar Perkemahan Majelis Pembimbing (Mabi), Pengurus Satuan Karya (Saka), Satuan Komunitas (Sako), Gugus Darma dan Andalan Ranting Urusan Satuan Karya Tahun 2024. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Harian Kwarcab Cianjur Kak Nana Suryana, S.H. ini dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu 18-19 Mei 2024 bertempat di Mandala Kitri Scout Camp Cibodas-Cianjur.

Perkemahan ini diikuti oleh berbagai Saka, Sako, dan Gugus Darma di antaranya Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, Saka Taruna Bumi, Saka Bahari, Saka Amal Bakti, Sako Paguyuban Pasundan, Sako Ma'arif NU, Gugus Darma Bakti Pertiwi, Gugus Darma Bhakti Srikandi, Gugus Darma Ners, Andalan Ranting Urusan Saka dan Gugus Darma Ikatan Bidan Indonesia.

Adapun tujuan dari perkemahan ini adalah memperkuat silaturahmi dan komunikasi antar Mabi, Saka, Sako, Gugus Darma dan Andalan Ranting Urusan Satuan Karya, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pembina Saka, Sako, dan Gugus Darma, mengembangkan program kerja Saka, Sako, dan Gugus Darma dan menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan Pramuka.

Selama perkemahan, para peserta mengikuti kegiatan diantaranya adalah Mengkaji Kebijakan Kwarcab Cianjur, Lomba Cipta Hasta Karya,  Diskusi efektif andalan dan saka, sako dan gudar serta Public Speaking dan hiburan, Outbound serta ditutup dengan Pengabdian Masyarakat.

“Diharapkan melalui perkemahan ini, Mabi, Saka, Sako, Gugus Darma dan Andalan Ranting Urusan Satuan Karya dapat bersinergi dalam meningkatkan pembinaan Pramuka di Kabupaten Cianjur.” ungkap Kak Nana Suryana, S.H. selaku Ketua Harian Kwarcab Cianjur.


Jurnalis : Agung Sugandi - 24105

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar