About Me

header ads

Kwarcab Wajo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir


 PramukaNews | Wajo - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo melakukan penyaluran bantuan sosial untuk korban banjir pada Kamis (09/05/2024). Sebelum pergi ke lokasi bencana untuk melakukan penyaluran bantuan sosial, terlebih dahulu dilakukan pelepasan untuk tim yang akan turun ke lokasi di Kantor Pramuka Kwarcab Wajo, Kec. Tempe, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan. 

Yang melakukan pelepasan adalah Kak Alamsyah Tahir, S.Pd., M.M., MT selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo. Adapun tim yang akan ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan sosial adalah Kak Awaluddin Syarif selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Wajo bersama Kakak-Kakak pengurus Dewan Kerja Cabang Wajo, Kakak-Kakak dari Andalan Cabang Wajo, pengurus staf Kwarcab Wajo, Kakak-kakak dari Satuan Karya Pramuka, dan pengurus Ambalan. 

Saat pelepasan Kak Alamsyah Tahir, S.Pd., M.M., MT selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Wajo menyampaikan "Terima Kasih banyak kepada seluruh Kakak-Kakak dan Adik-Adik atas doa, dukungan, usaha dan pengorbanan waktu, pikiran, tenaga serta materi. Mulai dari perencanaan hingga pendistribusian bantuan sosial kepada korban banjir. Kegiatan ini merupakan prinsip dasar Gerakan Pramuka yang suka menolong dan juga merupakan penjabaran dari Dasa Darma Gerakan Pramuka. Tujuan bantuan sosial ini adalah agar dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tertimpa banjir. Selama pendistribusian bantuan kami berharap agar tim tetap jaga diri, jaga kesehatan, jaga kekompakan. Semoga semua kegiatan ini penuh berkah dan bernilai Ibadah di sisi Allah SWT. Sehat dan sukses selalu buat kita semua. Salamaki tapada salama (Selamat Anda dan selamat kita semua)." Lalu dilanjutkan dengan berdoa. 

Setelah pelepasan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis dari Sekretaris Kwarcab Wajo ke tim yang akan ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan sosial. Adapun lokasi yang akan di berikan bantuan sosial yaitu Kec. Keera dan Kec. Pitumpanua, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan. 


Jurnalis : Sari Maharani Karim - 21029

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar