About Me

header ads

Latihan Rutin Saka Bhayangkara Simalungun

PramukaNews | Simalungun -Anggota Pramuka penegak se-Kwarcab Simalungun yang tergabung di dalam Saka Bhayangkara Simalungun melaksanakan latihan rutin di kantor Sat Lantas Polres Simalungun yang berlokasi di Jl. Asahan Km 6 Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Latihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (18/05/2024).

Saka Bhayangkara Simalungun memang sudah ada cukup lama dan berada di bawah naungan Polres Simalungun. Latihan ini merupakan kali kedua Saka Bhayangkara setelah melakukan Open Recruitment anggota. Pada latihan ini diikuti oleh 36 anggota Pramuka Penegak dari pangkalan yang berbeda-beda. Semuanya sangat antusias mengikuti berbagai macam latihan yang diberikan, meskipun cuaca tampak begitu panas. Hal ini melambangkan anggota Saka Bhayangkara yang tak goyah meskipun diterpa angin, teriknya matahari, bahkan hujan sekalipun. Latihan kali mengenai krida lalu lintas (Lantas).
Kak IPTU Arwansyah Batubara selaku pembimbing menyampaikan materi tentang gerakan pengaturan lalulintas. Pada penyampaiannya mengatakan bahwa menjadi anggota Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) harus mampu dan mengetahui semua gerakan serta praktik yang benar ketika ikut bertugas nantinya bersama dengan Satlantas Polres Simalungun. Polres Simalungun sangat sering mengikutkan anggota Prasbhara dalam melakukan PAM di hari-hari besar seperti hari raya, Nataru atau semacamnya. Kak Arwan juga menyampaikan bahwa menjadi anggota Saka Bhayangkara tidak perlu orang yang sudah paham karena yang perlu itu adalah dapat berguna dimasyarakat nantinya.

Ketidakaktifan Saka Bhayangkara Simalungun dalam beberapa waktu ini membuat Kak Arwan beserta rekannya berdiskusi dan membuahkan hasil seperti yang terlihat saat ini, kembali aktif.

Jurnalis : Hans Septian Saragih - 24106
Editor : Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar