About Me

header ads

Pelantikan Pramuka Penegak Bantara Pangkalan SMK Negeri 2 Balikpapan

PramukaNews | Balikpapan - Gerakan Pramuka Gugus Depan Balikpapan 03-019/03-020 Pangkalan SMK Negeri 2 Balikpapan melaksanakan kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara di halaman SMKN 2 Balikpapan pada Sabtu-Minggu (18-19/05/2024).

Kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara SMKN 2 Balikpapan dilaksanakan dengan sistem perkemahan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka SMKN 2 Balikpapan. Para peserta sangat bersemangat mengikuti perkemahan yang dilaksanakan. Kegiatan di mulai dengan upacara pembukaan perkemahan. Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Pengurus Ambalan dan Pembina Pramuka SMKN 2 Balikpapan.

Kegiatan ini di isi dengan berbagai materi, salah satunya oleh Kak Vita Pramudikasari selaku pembina Pramuka Putri SMKN 2 Balikpapan. Kak Vita memberikan materi berupa karakter dan prilaku Pramuka Penegak Bantara. Setelah materi, dilanjutkan dengan kegiatan diskusi antar anggota Pramuka. Saat sesi diskusi peserta sangat antusias bermusyawarah mencari jalan keluar dari topik yang diberikan. Kegiatan juga diisi dengan sharing session tentang pengalaman dan simulasi pelantikan Pramuka Penegak Bantara.

"Ada 10 anggota yang akan dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara. Kami melaksanakan kegiatan selama dua hari ini dengan tujuan agar menjadi motivasi adik-adik menjadi Pramuka Penegak bantara yang berkarakter dan berbudi luhur." Ucap Kak Vita diselah memberikan materi.

Kegiatan ditutup dengan Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Bantara. Seluruh peserta memberikan selamat kepada Pramuka yang dilantik sebagai Pramuka Penegak Bantara. Pada kesempatan ini Kak Vita juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Dewan Ambalan yang telah membantu pelaksanaan kegiatan. Beliau juga berpesan kepada sepuluh orang Pramuka Penegak Bantara yang telah dilantik agar menjadi pribadi yang tidak hanya mengejar kuantitas tetapi kualitas diri yang pantas untuk menyandang tingkatan Pramuka Penegak Bantara dari segi sikap, perilaku, dan tanggung jawab.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112
Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar