About Me

header ads

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kwarcab Sambas Laksanakan Napak Tilas Penempuhan Brevet Tapak Merah

PramukaNews | Sambas – Dalam Rangka Memperingati hari Kebangkitan Nasional 2024, Kwartir Cabang Sambas melaksanakan Penempuhan Wing Tapak Merah bagi anggota pramuka baik Penggalang, Penegak dan Pandega se-Kwartir Cabang Sambas yang dilaksanakan pada Sabtu (25/5/2024). Start kegiatan ini dari sekretariat Kwartir Cabang Sambas di Desa Sei Rambah, Kec. Sambas Kab. Sambas-Kalimantan Barat, dan finishnya di sekretariat Kwartir Cabang Sambas juga namun melalui rute perjalanan yang berbeda.

Kegiatan Napak Tilas ini di lepas Secara Resmi oleh Sekretaris Kwartir Cabang Sambas yaitu Kak Dedi, M.Pd dan didampingi oleh beberapa andalan cabang yaitu Kak Samarudin, Kak Buhaini, Kak Yosep Sartomo Musino dan Ketua Dewan Kerja Cabang Sambas Kak Ari Marsandi beserta seluruh Anggota Dewan Kerja Cabang Sambas serta turut hadir pula dari Satuan Lalu Lintas Polres Sambas. Kegiatan penempuhan wing tapak merah ini di ikuti oleh 115 Peserta dari berbagai gugus depan di Kwartir Cabang Sambas.

Dalam sambutannnya Kak Dedi, M.Pd menyampaikan bahwa Wings Tapak Merah Pramuka didapatkan melalui beberapa syarat yang perlu ditempuh atau dilaksanakan. Salah satu syarat yang paling utama yaitu berjalan kaki sejauh minimal 17 Km pada medan datar atau jalanan yang sudah pernah/sering dilalui oleh masyarakat.

“Penempuhan Wings Tapak Merah ini dilakukan bukan hanya sekedar untuk mendapatkan tanda kemahiran saja. Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota pramuka melatih kekompakan antar anggota, melatih kekuatan mental dan fisik, dan juga untuk membuktikan bahwa kegiatan Pramuka memberikan banyak manfaat bagi setiap anggota yang ada di dalamnya”, ungkapnya. 

Dengan diadakannya kegiatan penempuhan Wings Tapak Merah ini, diharapkan para anggota pramuka dapat memperkuat ketahanan fisik dan mental, semakin mengayomi dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat, serta lebih mengerti satu sama lain agar tidak terjadi perpecahan antar anggota. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar