About Me

header ads

Perkemahan Sabtu-Minggu Pramuka MI Al Jihad Samboja

PramukaNews | Kutai Kartenegara – Menarik minat peserta didik, Gerakan Pramuka Gugus Depan Kutai Kartanegara 13-057/13-058 Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Jihad Kwartir Ranting Samboja melaksanakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) (18-19/05/2024).

Suara riuh terdengar pada Sabtu siang di halaman MI Al Jihad Samboja. Para peserta didik terlihat sangat bersemangat mendirikan tenda untuk digunakan selama perkemahan. Perkemahan ini diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Pembina Pramuka MI Al Jihad Samboja. 
Perkemahan diawali dengan pendirian tenda oleh masing-masing regu. Kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan perkemahan. Pada upacara pembukaan perkemahan, Kak Nur Fadliah, S. Pd. selaku Pembina Pramuka Penggalang Putri MI Al Jihad Samboja bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka Perkemahan Sabtu-Minggu. Peserta melaksanakan lomba yel-yel dengan tampil berurutan sesuai nomor urut masing-masing regu yang telah disampaikan sebelumnya.

"Alhamdulillah pada perkemahan kali ini para peserta sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan. Sejalan dengan tujuan perkemahan ini semoga dapat meningkatkan kualitas Kepramukaan di MI Al Jihad Samboja dan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan para peserta perkemahan." Ucap Kak Nur Fadliah selaku Pembina Pramuka Penggalang Putri MI Al Jihad Samboja.

Selain lomba yel-yel, juga ada lomba pentas seni yang dilaksanakan sebagai hiburan dimalam perkemahan dan juga sebagai upaya untuk membuat para peserta berani tampil menunjukan bakat antar regu. Hari berikutnya diisi dengan lomba rangking 1 yang diikuti oleh seluruh peserta perkemahan. Lomba ini sebagai penutup keseruan kegiatan Persami. Kak Kurniah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan MI Al Jihad Samboja berpesan semoga dengan perkemahan ini dapat lebih memotivasi para peserta didik untuk berpartisipasi dalam Kepramukaan dan perkemahan ini diharapkan dapat membina mental dan karakter spiritual serta kesehatan jasmani maupun rohani para peserta.

Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112
Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar