About Me

header ads

Perkemahan Silahturahmi Prestasi II Tingkat Penggalang


 PramukaNews | Simalungun – Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) MTS Nurul Hikmah Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan Perkemahan Silaturahmi Prestasi II (PERSITAS II) tingkat penggalang se-kecamatan Ujung Padang. Kegiatan PERSITAS ini berlangsung pada hari Rabu-Jumat( 08-10/05/2024).

Kegiatan Perkemahan Silaturahmi Prestasi (PERSITAS) yang dilaksanakan oleh MTS Nurul Hikmah diikuti lebih dari 8 Gudep tingkat Pramuka Penggalang se-kecamatan Ujung Padang. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh MTS Nurul Hikmah dan tahun ini merupakan tahun kedua kegiatan PERSITAS tersebut. Tujuan dari perkemahan ini merupakan menjalin silaturahmi antar sesama Gudep, sesuai dengan namanya “Perkemahan Silaturahmi Prestasi.” Maka dari itu setiap Gudep yang mengikuti perkemahan ini sangat antusias, dimana mereka bisa saling bertukar ilmu antara Gudep dan saling menjalin silaturahmi.

Tak hanya untuk menjalin silaturahmi saja, kegiatan perkemahan ini juga memiliki beberapa cabang lomba seperti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), penampilan kesenian, yel-yel, memasak dan penilaian keterampilan memasang tenda.  Pada setiap cabang lomba dilaksanakan, peserta lomba sangat bersemangat bersaing untuk memperoleh kemenangan tanpa harus menjatuhkan satu sama lain.  Dari sini juga mereka dapat saling belajar dan memperoleh ilmu baru. Inilah yang dinamakan silaturahmi antar sesama anggota Pramuka sesuai dengan namanya kegiatannya, berawal dari yang tak saling mengenal hingga menjadi seorang teman.

Pada saat malam api unggun, Kak Seno selaku pembina menyampaikan kepada adik-adik Penggalang “jadilah seperti api unggun, ketika mungkin adik sedang berada didalam hutan yang gelap api unggun dapat memberikan penerangan yang baik bagi kalian. Maka adik-adik sekalian harus bisa memberikan dampak yang baik juga bagi teman-teman yang disekitarnya. Salam Pramuka.”

Jurnalis : Hans Septian Saragih-24106

Editor : Asriani-19006

Posting Komentar

0 Komentar