About Me

header ads

Persiapan ajang Lomba Kreasi 2024 SDN 015 Balikpapan Kota

 

PramukaNews | Kota Balikpapan - Persiapan Gerakan Pramuka Pangkalan SD Negeri 015 Balikpapan Kota mengikuti Lomba Kreatifitas Pramuka Berprestasi 2024  dengan melaksanakan latihan rutin mingguan dihalaman SDN 015 Balikpapan Kota pada Sabtu, (11/05/2024).

Suasana riuh terdengar pada sabtu pagi di SDN 015 Balikpapan Kota. Para peserta didik sangat antusias dengan kegiatan yang akan mereka laksanakan. Kegiatan latihan rutin mingguan ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta didik karena dilakukan hanya sekali dalam seminggu. Latihan ini diikuti oleh seluruh Pramuka Penggalang putra dan putri Pangkalan SDN 015 Balikpapan Kota.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan Latihan. Kak Akil selaku Pembina yang juga merupakan Andalan Kwrcab Kota Balikpapan memyampaikan motivasi dan semangat serta agenda yang akan dilaksanakan dalam upacara pembukaan latihan. Kemudian para pembina SDN 015 Balikpapan Kota mengecek kerapian seragam para peserta didik. Pada latihan rutin kali ini Pramuka Penggalang SDN 015 Balikpapan Kota diberikan materi LKBB Tongkat. Materi ini diberikan sebagai persiapan untuk Pramuka Penggalang putra dan putri SDN 015 Balikpapan Kota untuk mengikuti Lomba Kreatifitas Pramuka Berprestasi 2024 yang dilaksanakan oleh Gugusdepan Pangkalan SMKN 1 Balikpapan.

"kegiatan latihan seperti ini memang rutin kami laksanakan setiap sabtu. Pada latihan minggu ini anak-anak diberi materi LKBB tongkat oleh para pembina. kegiatan ini juga sebagai persiapan pangkalan kami untuk mengikuti lomba kreatifas pramuka berprestasi (kreasi) 2024." ucap kak Yuliati selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan.

Peserta didik terlihat sangat serius mengikuti intruksi yang diberikan oleh pembina terkait dengan LKBB tongkat. Materi ini diberikan juga agar para peserta didik mengetahui bagaimana cara baris-berbaris yang benar. Setelah materi selesai dilanjutkan dengan kegiatan game dan nyanyi-nyanyian. Kegiatan ditutup dengan Upacara Penutupan latihan dihalaman SDN 015 Balikpapan Kota.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar