About Me

header ads

Pra Kemah, Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir Latih Pasang Tenda


PramukaNews | Banyumas : Pra Kemah Bela Negara, Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir sosialisasikan dan latih peserta cara memasang dan membongkar Tenda Dome pada (3/5/2024). Kegiatan kemah yang akan dijadwalkan tanggal 22 Mei hingga 24 Mei 2024 besok dirangcang lebih berjiwa nasionalis, dengan sistem kemah mengikuti Kemah Bela Negara Nasional.

"Pelatihan pemasangan ini berguna agar para peserta didik bisa memahami cara memasang tenda dome, karena para peserta didik umumnya terbiasa dengan tenda pramuka yang standar, Selain bisa memasang tenda dome, saya berharap peserta bisa merasakan tidur di tenda dome yang kapasitasnya lebih kecil dari pada tenda pramuka". Ucap Tri selaku Pembina putra.

"Saya menantikan kemah besok, dengan menggunakan tenda dome yang terbilang lebih mudah sehingga memudahkan kami dalam membawa peralatan kemah. Dan sepertinya kemah besok akan lebih menarik dari pada kemah sebelumnya" Ucap palupi salah satu peserta.


Pemasangan tenda terbilang lebih mudah dari pada menggunakan tenda pramuka yang standar, umumnya peserta didik harus mempersiapkan bambu untuk menopang tenda jika tenda tidak memiliki tiang besi penyangga. Penggunaan tenda dome sendiri mengacu pada kemah-kemah ditingkat cabang hingga nasional. Peserta diharapkan bisa mendapatkan tambahan ilmu terkait dengan macam-macam tenda dalam berkemah.

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011

Posting Komentar

0 Komentar