About Me

header ads

Pramuka Bersihkan Daerah Terdampak Banjir di Seram Utara Timur Seti


PramukaNews | Seram Utara Timur Seti - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Seram Utara Timur Seti akibat luapan sungai pada beberapa hari lalu telah menyisakan lumpur dan puing-puing di berbagai tempat. Untuk membantu masyarakat yang terdampak, pada Sabtu, (25/05/2024), para anggota Pramuka dari Gugus Depan Binaya Pangkalan SMAN 13 Maluku Tengah dan Gugus Depan Nusa Ina Pangkalan SMPN 106 Maluku Tengah turun ke lokasi untuk melakukan aksi pembersihan.

Aksi pembersihan dilakukan secara gotong royong oleh para Pramuka bersama dengan masyarakat setempat. Mereka membersihkan lumpur yang mengendap di lantai bangunan sekolah dan juga puing puing bangunan yang rusak karena terkena dampak dari banjir.

Pembina Gugus Depan Binaya Kak Atha, mengatakan bahwa aksi pembersihan ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka terhadap masyarakat yang terdampak banjir. 

"Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat dan membantu mereka untuk kembali pulih dari bencana ini," ujarnya.

Aksi pembersihan ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi kepedulian dan semangat para Pramuka dalam membantu mereka. "Kami sangat berterima kasih kepada Pramuka yang telah membantu membersihkan ruang sekolah kami," kata seorang guru Sekolah Dasar setempat.

Aksi pembersihan ini merupakan contoh nyata dari pengabdian Pramuka kepada masyarakat. Para Pramuka menunjukkan bahwa mereka selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, bahkan dalam situasi yang sulit.


Jurnalis : Boby Suripatty - 24110

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar