About Me

header ads

Pramuka MA Al-Hidayah Terima Materi Sidang Pleno


PramukaNews I Kota Tuban - Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Al-Hidayah Laju Kidul Singgahan, Tuban menyelenggarakan Latihan Rutin. Kamis (30/05/2024). Materi latihan rutin kali ini adalah tentang tata cara pelaksanaan sidang pleno Pramuka Penegak.

Adapun yang menjadi Pemateri pada kegiatan Latihan Rutin kali ini adalah Kak Aisyah. Dalam penyampaian materinya, Kak Aisyah menjelaskan tentang struktur sidang, peran anggota sidang, dan cara mengajukan dan membahas masalah dalam sidang.  

“Saya berharap melalui materi sidang pleno ini akan menambah wawasan untuk kakak-kakak. Dalam sidang pleno akan ada nilai kebersamaan, kebijaksanaan, keadilan yang akan kakak-kakak asah selama sidang pleno berlangsung” ungkap Kak Aisyah. 

Latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa anggota pramuka memahami dan mengikuti tata cara sidang pleno penegak, yang mengatur bagaimana sidang pleno penegak diadakan dan dipimpin. Latihan dilanjutkan dengan Sesi Praktik Pelaksanaan Sidang Pleno.

Latihan rutin ini disambut antusias oleh para Pramuka Penegam MA Al-Hidayah dan berjalan dengan sukses berkat kerja sama antara kakak pembina dan para siswa-siswinya. Materi disampaikan dalam suasana yang hikmat dan kondusif dikarenakan para Pramuka MA Al-Hidayah sangat antusias diselingi oleh beberapa pertanyaan dan candaan dari pembina, Pemateri dan Peserta.

Jurnalis: Alya Putri Indriyani - 24133 
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar