About Me

header ads

Pramuka MIN 1 Sintang Ikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional


PramukaNews | Sintang –  Pramuka MIN 1 Sintang menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang nomor 400.3.5/2085/DISDIKBUD-A pada tanggal 29/04/2024 perihal undangan upacara Hardiknas Tahun 2024. Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 02/05/2024 di Lapangan Kodim 1205 Sintang, Kab. Sintang-Kalimantan Barat. 

Ribuan siswa dan guru memadati lapangan Kodim 1205 Sintang untuk mengikuti upacara ini. Sebagai pembina upacara yaitu bapak Harysinto Linoh selaku Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Dari MIN 1 Sintang mengutus sebanyak 20 siswa yang terdiri dari 10 Siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan yang didampingi oleh 3 orang guru pendamping.

Disela-sela waktu istrahat setelah upacara kak Parmadi selaku guru pendamping Siswa MIN 1 Sintang mengatakan bahwa upacara ini merupakan bagian dari pendidikan dan upaya penanaman nilai karakter profil pelajar pancasila yang rahmatan lil 'alamin yaitu mandiri, kewarganegaraan dan kebangsaan atau muwaṭanah dan keteladanan atau qudwah.

“Upacara peringatan hari pendidikan nasional ini merupakan bagian dari pendidikan untuk melatih mental anak-anak untuk disiplin dan tangguh. Oleh karena itu kita mengajak siswa yang aktif latihan pramuka di gugus depan pangkalan MIN 1 Sintang sebagai implementasi satya dan darma pramuka serta nilai-nilai P5-PPRA di Madrasah”, tutup Kak Parmadi. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

1 Komentar