About Me

header ads

Pramuka Penggalang SDN 006 Balikpapan Kota Mengenal Jenis Salam di Pramuka


 PramukaNews | Kota Balikpapan - Gerakan Pramuka Gugus Depan Balikpapan 06-037/06-038 pangkalan SDN 006 Balikpapan Kota menggelar latihan rutin mingguan bagi pramuka penggalang putra dan putri di halaman SDN 006 Balikpapan Kota pada Sabtu, (11/05/2024).

Rintik hujan membasahi halaman SDN 006 Balikpapan Kota. Pramuka Penggalang SDN 006 Balikpapan Kota tetap semangat berkumpul di halaman untuk bersiap mengikuti latihan rutin mingguan gugusdepan. Pratama memanggil dan mempersiapkan seluruh peserta untuk berbaris guna melaksanakan upacara pembukaan latihan. Kak Suriani bertindak sebagai pembina upacara memberikan motivasi agar para peserta tetap semangat mengikuti latihan meskipun dibawah rintik hujan. Beliau juga menyampaikan bahwa materi yang akan diberikan pada latihan kali ini yaitu tentang jenis-jenis salam dalam Gerakan Pramuka.

Setalah upacara pembukaan latihan para peserta kemudian melakukan senam Pramuka bersama agar membuat tubuh lebih sehat dan segar. Instruktur pada senam kali ini merupakan para pemimpin regu dengan tujuan agar memberikan rasa bangga dan percaya diri untuk tampil didepan pasukan Penggalang. Kegiatan senam ini juga bertujuan agar para peserta mengenal dan hapal berbagai gerakan dalam senam pramuka. Setelah melakukan senam, para peserta dipersilahkan duduk untuk beristirahat sejenak dan  bersiap menerima materi selanjutnya.

"alhamdulillah para peserta tetap semangat mengikuti agenda pada latihan kali ini. meskipun sempat diguyur hujan tidak menurunkan semangat para peserta untuk tetap berlatih dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan. semoga semangat ini selalu tertanam didalam pribadi masing-masing peserta agar pramuka para pramuka sdn 006 balikpapan kota tetap kompak dan solid." ucap Kak Suriani selaku pembina Penggalang putri.


Setelah istirahat, peserta diberi materi berupa jenis-jenis salam dalam gerakan Pramuka oleh Kak Putra selaku pembina Penggalang putra. Para peserta terlihat fokus dan antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh Kak Putra. Materi kali ini juga diselingi dengan game dan tepuk Pramuka agar para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan. Setelah meteri selesai, kagiatan ditutup dengan upacara penutupan latihan sebagai penanda bahwa latihan kali ini telah selesai.


Jurnalis : Aznur Panca Saputra – 24112

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar