About Me

header ads

Pramuka SDN Banjarworo 01 Laksanakan Fun Hiking Literasi Numerasi

 


PramukaNews | Tuban - Pramuka SDN Banjarworo 01 kembali menunjukkan semangatnya dalam menggali pengetahuan di alam terbuka dengan menggelar kegiatan Fun Hiking Literasi Numerasi. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa SDN Banjarworo 01 dan melibatkan kakak-kakak Kuliah Mengajar dari UPT SDN Banjarworo 01, yang dilaksanakan pada selasa, (30/4/2024). 

Ketua Angkatan Kuliah Mengajar, Kak Erviana, menjelaskan, "Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif. Kami ingin mengajak mereka untuk mengeksplorasi alam sekaligus meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi mereka."

Sementara itu, Pembina Gugus Depan Pramuka SDN Banjarworo 01, Kak Zainuddin berharap kegiatan Fun Hiking ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengajak anak-anak memahami pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Mereka belajar sambil berinteraksi langsung dengan alam.

Para peserta Fun Hiking berkumpul di halaman sekolah pada pagi hari dengan penuh semangat. Mereka siap untuk menjelajahi alam sekitar sambil belajar. Dipimpin oleh kakak-kakak Kuliah Mengajar, mereka berjalan menyusuri jalur hiking yang telah disiapkan dengan penuh keseruan.

Selama perjalanan, para peserta diajak untuk memecahkan berbagai soal matematika yang diberikan oleh kakak-kakak Kuliah Mengajar. Mereka juga diajak untuk mengamati berbagai flora dan fauna yang ada di sekitar lokasi hiking, sehingga memberikan pengalaman belajar yang lebih holistik.

Pada kegiatan ini turut hadir dewan guru, mahasiswa Kuliah Mengajar, pembina gugus depan dan pembatu pembina.


Jurnalis: Muhammad Rizqi Hidayatullah - 24111

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar