About Me

header ads

Pramuka SMP Yapis Kaimana Rutin Latihan Mingguan


PramukaNews I Kaimana - Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMP Yapis Kaimana rutin menggelar latihan mingguan Pramuka. Meskipun terjadi kurangnya penyebaran informasi, hal ini tidak mengurangi semangat peserta didik yang hadir pada latihan rutin yang bertempat di pangkalan SMP Yapis Kaimana, Jalan Lettu Idrus, Kaimana, Papua Barat. Kamis (09/05/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Usman Eleuwarin, selaku Pembina Pramuka di SMP Yapis Kaimana. Beliau memberikan sambutan penuh semangat dan motivasi kepada para peserta didik yang hadir. Dalam sambutannya, Kak Usman menekankan pentingnya kegiatan Pramuka dalam membentuk karakter, kejujuran, dan kemandirian.

Meskipun jumlah peserta didik yang hadir tidak sebanyak yang diharapkan, semangat dan antusiasme mereka terlihat jelas selama kegiatan berlangsung. Mereka aktif mengikuti setiap instruksi dan permainan yang diselenggarakan, menunjukkan komitmen mereka untuk menjadi anggota Pramuka yang berkualitas.

Kak Usman Eleuwarin menambahkan bahwa dengan adanya latihan rutin Pramuka ini, diharapkan semangat dan motivasi peserta didik SMP Yapis Kaimana dalam mengikuti kegiatan Pramuka semakin meningkat, sehingga mereka dapat menjadi generasi muda yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab.

"Dengan rajin dan giat mengikuti kegiatan Pramuka, kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang tidak bisa didapat di dalam ruang kelas. Pramuka bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi juga merupakan pembelajaran untuk kehidupan," ujar Kak Usman dalam sambutannya.

Penulis : Ahmad Naazil Ramadhani - 24109
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar