About Me

header ads

Pramuka UIN STS Jambi Semarakkan Latihan Rutin dengan Nuansa Baru di Citra Raya City



PramukaNews | Muaro Jambi - Gerakan Pramuka UIN STS Jambi kembali menyemarakkan suasana latihan rutin bertajuk "Latihan Rutin Sambil Healing" yang dilaksanakan di Komplek Citra Raya City, Muaro Jambi.

Berbeda dari biasanya, latihan rutin kali ini menghadirkan nuansa baru dengan memanfaatkan kawasan asri dan sejuk Citra Raya City, yang dikenal sebagai tempat joging favorit masyarakat Muaro Jambi. Latihan rutin kali ini fokus pada materi LKBB (Latihan Ketangkasan Baris Berbaris) yang diawali dengan pemanasan dan joging untuk membangkitkan semangat para peserta. Kak Rio Langsa dan Kak Tio Ahmad Marianto, selaku BPH Bidang Diklat, memandu latihan dengan memberikan instruksi dan koreksi gerakan demi mencapai kesempurnaan. Materi yang diajarkan meliputi instruksi dasar seperti sikap siap, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, hormat, kencang depan, istirahat di tempat, dan jalan di tempat.

Menjelang akhir latihan, para peserta diajak untuk mempererat kekompakan melalui permainan tebak gaya. Keceriaan dan kekompakan terpancar dari wajah para peserta, menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat. Kak Siti Nurfa'izati selaku Ketua Dewan Racana Sri Soedewi, menyampaikan pesannya kepada para peserta untuk selalu kompak dan rajin mengikuti kegiatan Pramuka. Pada kesempatan ini juga Kak Siti Nurfa'izati mengingatkan para peserta untuk tidak mudah terpengaruh oleh anggapan negatif tentang Pramuka dan lebih mengingat tujuan ikut serta dalam Gerakan Pramuka.

Latihan rutin kali ini merupakan bukti komitmen Gerakan Pramuka UIN STS Jambi untuk terus mengembangkan diri dan memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para anggotanya. Salah satu contohnya dengan menghadirkan nuansa baru dan memanfaatkan lokasi yang berbeda. Harapan Dewan Racana UIN STS Jambi, peserta selalu semangat dan termotivasi untuk terus terjaga dan semakin meningkatkan kecintaan mereka terhadap Pramuka.

Jurnalis: Etika Wulandari - 24130
Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar