About Me

header ads

Saka Pom Bengkulu Selatan Adakan KIE Tentang Predaran Produk Berbahaya

 

PramukaNews | Bengkulu Selatan - Dalam rangka keikutsertaan Saka POM untuk penyebaran Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE ) akan ancaman bahaya dari peredaran obat dan makanan yang tidak memiliki izin edar, maka diadakan sosialisasi di lima desa yang ada di Bengkulu Selatan, pada hari Kamis (23/05/2024).

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, anggota Saka POM melakukan dengan cara mendatangi rumah ke rumah dengan harapan apa yang akan disosialisasikan akan tersampaikan dengan baik ke masyarakat, dan ini juga sebagai langkah agar masyarakat mengetahui bahwa kegiatan pramuka itu sangat berhubungan erat dengan masyarakat, adapun lima desa tersebut antara lain, Desa Tanjung raman, Desa Kota Medan, Desa Padang sialang, Desa Kota Bumi baru, Desa Nalap Melintang.

Kak Yunika Sary selaku Ketua Saka POM provinsi Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan intensifikasi Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE ) akan dilakukan selama dua hari kedepan dengan tujuan memperluas daerah cakupan pengawasan. 

Dengan diadakanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat untuk lebih teliti dan lebih awas dalam memilih produk makanan, obat ataupun kosmetik yang akan digunakan. Serta menghimbau masyarakat agar bisa langsung melaporkan ke pihak berwajib apabila menemukan produk berbahaya.

"Kedepan mudah - mudahan masyarakat bisa lebih selektif dan tidak ada lagi yang kecolongan membeli atau memakan produk berbahaya yang tidak sesuai standar dan tidak memiliki surat izin edar dari BPOM," harap Kak Yunika Sary.


Jurnalis : Galih Muhammad Noor - 24104

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar