About Me

header ads

Saka WiraKartika Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Berkarakter

 

PramukaNews | Asahan - Satuan Karya Wira Kartika Memperingati HUT SAKA WIRA KARTIKA , acara ini dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, (04 - 05/05/2024) bertempat di lapangan Serba Guna Kodim 0208 ASAHAN dengan nama kegiatan Saka Wira Kartika Menyatu Dengan Alam.

Ada begitu banyak kegiatan dalam acara HUT Saka Wira Kartika ini, mulai dari memasak didalam tanah serta bermain arum jeram yang di latih langsung oleh PMI Asahan, tidak hanya itu pembukaan acara HUT Saka Wira Kartika ini Koramil 02 Tanjung Tiram juga menampilkan tariannya yang sangat memukau mata.

Dalam acara pembukaan Kak Letkol M. Bassarewan, S. Hub. Int selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika 0208 Asahan turut hadir sebagai Pembina Upacara dan kak Sertu Triwanto  selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0208 ASAHAN, dalam acara tersebut dihadiri banyak Dewan Kerja Cabang Batu Bara serta rombongan Bupati Batu Bara.

Lebih lanjut Kak Letkol M. Bassarewan, S. Hub. Int memberi amanat dalam Upacara pembukaan HUT saka wira kartika ini, "Salam satu pembentukkan karakter, demi meningkatkan daya tahan tubuh dan pikiran, Saka Wira Kartika ini berperan aktif untuk meningkatkan daya tubuh serta pikiran dan dapat meningkatkan kemampuan serta pengalaman yang baik di Hut Saka Wira Kartika ini," begitu kutip dari Kak Letkol M. Bassarewan, S.Hub. Int selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika 0208 Asahan.


Adapun tujuan diadakan kegiatan ini guna menumbuhkan kepercayaan, keuletan serta jiwa Patriotisme Anggota Pramuka Penegak yang mengikuti Satuan Karya Wira Kartika, Kegiatan ini sukses sebagaimana yang diharapkan.


Jurnalis: Nur Muhammad Mizan Udin - 24102

Editor: Adlal Hidayat - 18048

Posting Komentar

0 Komentar