About Me

header ads

Pramuka SMA Negeri 1 Batu Ampar Ambalan Ken Arok dan Ken Dedes Melaksanakan Latihan Rutin Ekskul Pramuka

 

PramukaNews | Batu Ampar, Sabtu,14/10/23 Gugus Depan Gerakan Pramuka SMAN 1 Batu Ampar Ambalan Ken Arok dan Ken Dedes melaksanakan Kegiatan rutin mingguan latian pramuka yang dilaksanakan di halaman lapangan SMA Negeri 1 Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut dalam latihan tersebut siswa(i) yang ikut latihan berjumlah 47 orang terbagi dalam 35 golongan penegak dan 12 golongan penegak laksana.

Dalam latihan pramuka tersebut dilajarkan berbagai materi pramuka antara lain tali temali, sandi smpahore, lkbb serta latihan materi pramuka umum. Dalam latihan tersebut juga di ajarkan latihan survival dan latihan pembuatan tenda darurat atau bivak. Anggota pramuka yang berhadir sangat antusias untuk mengikuti latihan yang di lajarkakan oleh Pembina yaitu Kak Hariyanto selaku Pembina putra dan Kak Anis selaku Pembina putri

Pramuka SMA Negeri 1 Batu Ampar juga latihan guna mempersiapkan lomba gerak jalan Napak Tilas Perjuangan Kabupaten Tanah Laut Tahun 2023 yakni di bulan November nanti serta juga mempersiapkan untuk mengikuti lomba GELORA Tahun 2023 di UIN Antasari.

“ jadilah kelak orang yang dapat berguna untuk siapapun itu, serta perbanyaka relasi kegiatan yang sangat positif seperti pramuka dan di dalam pramuka harus tau etika sopan santun yang baik hormati guru dan yang paling enting harus berbakti kepada orang tua mu” ungkap Kak Hariyanto dalam sambutan sebelum pulang.


Jurnalis : SURATNO-19033

Posting Komentar

0 Komentar