About Me

header ads

Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir ikuti Jota Joti 2023

 





PramukaNews | Banyumas : Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir ikuti kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet secara mandiri pada (20 s.d 22 Oktober 2023) di SMK Negeri 1 Lumbir yang diikuti 46 anggota Gudep Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir.

 Kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet disingkat Jota Joti 2023 merupakan kegiatan tahunan yang dicanangkan oleh WOSM (World Organization of The Scout Movement) dan di ikuti oleh seluruh kepanduan yang ada di seluruh negara, dan tidak terkecuali dari Gerakan Pramuka Indonesia yang telah mempersiapkan Pra Kegiatan JOTA JOTI 2023.

 Termasuk juga Gudep Pramuka SMK Negeri 1 Lumbir turut berpartisipasi dalam kegiatan JOTA JOTI 2023 ini. Di awali dengan Pra Kegiatan pada (16/10/23), para pembina memberikan bimbingan awal berkaitan dengan kegiatan JOTA JOTI 2023.

 “Dari kegiatan JOTA Radio kami membekali anggota kami dengan materi Radio Telekomunikasi, Apa itu Callsign, cara berkomunikasi dengan Radio dan kode alfabet internasional dan mengisi Logbook JOTA Radio, selain JOTA Radio juga kami bekali JOTA Online atau digital terkait membuat akun Zello dan cara menggunakan aplikasi Zello serta cara berkomunikasi pada JOTA Online atau digital ini. Termasuk juga dengan JOTI kami mempersiapkan anggota kami dengan memberi materi etika komunikasi dalam aplikasi webchat.scoutlink dan cara menggisi Logbook JOTI” Ucap Tri selaku Ka Gudep Pramuka SMKN 1 Lumbir.

 Dari kegiatan ini para anggota pramuka di SMKN 1 Lumbir sangat antusias karena baru pertama kali mengikuti kegiatan JOTA JOTI 2023. 

Jurnalis : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011

Editor : Tri Hidayatul Ahmad Ismail_14011

Posting Komentar

0 Komentar