About Me

header ads

Gugusdepan MTs Nur Anom Kwarran Gringsing Persiapkan Diri Menuju Persami tahun 2023


PramukaNews | Batang - Pramuka Penggalang Pangkalan Mts Nur Anom Kwarran Gringsing persiapkan kemampuan dalam materi dan mental Kepramukaan untuk kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang direncanakan pada akhir bulan November nanti. Latihan digelar di halaman sekolah dengan dibimbing para kakak pelatih dan pembina. Turut hadir pula Kak Erin Herviana dan Kak Affwan Mubarizi selaku Pembina Gugusdepan Mts Nur Anom Gringsing Sabtu, (11/11/2023).


Kak Zaskia Mega sebagai pembantu pembina berpesan "Kepada adik-adik semuanya, agar selalu semangat berangkat latihan rutin pada hari Sabtu, karena sebentar lagi pangkalan kita akan mengadakan Persami pada akhir bulan November nantinya. Dan jangan lupa selalu jaga kesehatan, materi yang telah di sampaikan saat latihan rutin dipelajari semua, agar bisa mengikuti kegiatan Persami dengan baik."


Sebagai awal latihan, seluruh Pramuka Penggalang beserta para pelatih dari DKR Gringsing melaksanakan doa terlebih dahulu untuk mengawali kegiatan tersebut. Setelah itu dilanjutkan mengisi daftar hadir yang sudah disiapkan oleh pembina. Dalam latihan rutin kali ini, materi yang diberikan adalah tentang Kepramukaan, golongan didalam Pramuka, tingkatan pada tiap golongan Pramuka baik Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, sebagai materi tambahan selalu diberikan materi Peraturan Baris Berbaris pada sesi akhir sebelum apel penutupan latihan.


"Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada kakak DKR yang telah membantu jalannya latihan rutin kita setiap Minggu nya, dengan diadakannya latihan rutin ini, semoga adik-adik bisa lebih memahami pendidikan tentang Kepramukaan yang tersangkut di masyarakat sekitar kalian, bisa menjadi contoh yang baik bagi adik-adik serta teman-teman kalian dirumah. Saya ucapkan pula kepada adik-adik sekalian karena pada kegiatan Dianpinru kemarin kalian bisa membawa pulang juara, walaupun belum juara tergiat satu namun ini saja sudah cukup dan yang paling penting adalah pengalaman yang kalian dapat. Cukup ini saja yang bisa Kakak sampaikan, tetap semangat terus dan pantang menyerah, Salam Pramuka," ujar Kak Afwan Mubarizi dengan jelas dan tegas.


Setelah itu, latihan kemudian diisi dengan materi peraturan baris berbaris, mulai dari apa saja aba-aba dalam baris berbaris, kemudian dipraktekkan satu persatu oleh peserta. Untuk menyemarakan latihan, pelatih dari DKR Gringsing memberikan kreasi untuk menghitung saat melaksanakan sikap hadap agar lebih mudah dan semakin bersemangat. Sebelum latihan ditutup, kemudian para pelatih dari DKR Gringsing memberikan semangat kepada para peserta dan berterimakasih karena telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut. Latihan hari itu ditutup dengan berdoa. Tak lupa juga tepuk pramuka dari seluruh peserta dan pelatih dari DKR Gringsing.


Jurnalis : Muhammad Miftalik 21007

Editor : Jariri Aroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar