About Me

header ads

Humas kwarcab Luwu Timur ; 2 pangkalan Gudep Penegak Kwarcab Luwu Timur Mengikuti Ketawaki VI Di Kota Palopo


PramukaNews|Luwu Timur - Minggu, (12/11/2023) diketahui ada beberapa Gugus Depan pangkalan Pramuka Penegak Luwu Timur bertolak ke Kota Palopo guna mengikuti giat Kemah Temu Penegak Bakti Wisata Rally Hiking (KETAWAKI) VI . Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Gugus Depan Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Cokroaminoto Palopo. KETAWAKI VI ini dilaksanakan mulai 12 - 18 November 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh jurnalis PramukaNews melalui pesan Whatsapp salah satu Andalan Cabang Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur membenarkan bahwa ada 2 pangkalan Gugus Depan yang diketahui memberangkatkan peserta mengikuti giat KETAWAKI VI di Kota Palopo.

"Iya kak ada 2 pangkalan Gugus Depan Penegak yang berada di wilayah Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur hari ini bertolak ke Kota Palopo guna mengikuti giat KETAWAKI VI," ujar kakak Rikmansyah selaku Andalan Cabang Urusan humas dan informasi Kwarcab Luwu Timur .

Lanjut Kak Rikmansyah menuturkan bahwa 2 pangkalan ini yakni Gugus Depan Pangkalan SMAN 4 Luwu Timur dan SMAN 7 Luwu Timur.

"Sepengetahuan kami sesuai administrasi  dan persuratan yang masuk di Kwarcab meminta rekomendasi mengikuti kegiatan serta meminta 1 Dewan Kerja Cabang untuk menjadi pimpinan kontingen dari masing masing Gugus Depan tersebut ada 2 pangkalan yakni Gugus Depan pangkalan SMAN 4 Luwu Timur dari Kwarran Mangkutana sesuai surat masuk ( Nomor : 024/GudepSMAPAT/XI/2023 ) dan Gugus Depan Pangkalan SMAN 7 Luwu Timur dari Kwarran Burau ( Nomor : 012/Gudep-MAVEN/XI/2023).

Dan pada dasarnya kegiatan KETAWAKI VI direkomendasikan kepada seluruh Gugus Depan pangkalan penegak yang ada di wilayah kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur dengan tetap menyampaikan informasi secara administrasi ke Kwarcab guna kita di Kwarcab juga bisa mengetahui pangkalan mana saja yang memberangkatan peserta sebagai bahan laporan. Karena kami hanya menerima 2 Gugus Depan  yang bersurat berarti secara administrasi keorganisasian ini 2 saja yang kami bisa informasikan kak." ujar kak Rikmansyah diakhir wawancara kami lewat pesan whatsapp.


Jurnalis : Abdul Azis Hafid - 21014

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar