About Me

header ads

Menuju Peransaka Daerah 2023, kwarda DIY adakan upgrading sangga kerja


PramukaNews | Kota Yogyakarta – Menjelang Perkemahan Antar Satuan Karya Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Peransaka DIY), Kwarda DIY adakan Upgradig sangga kerja yang berisi pembekalan dan pemantapan persiapan Peransaka pada Sabtu – Minggu (11 -12/11/2023) yang bertempat di Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Kota Yogyakarta. 

Upgrading sangga kerja diisi dengan berbagai kegiatan salah satunya pembekalan terkait management risiko dan management stress. Pembekalan management stress bertujuan agar para sangga kerja dapat memanagement stress yang terjadi pada saat kegiatan berlangsung. Materi ini disampaikan oleh kak Sahna Selaku divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) dalam sangga kerja peransaka ini. 

“Jika merasa stress pada saat kegiatan berlangsung langkah pertama yang dapat kita lakukan yaitu berhenti sejenak dari aktivitas tersebut lalu refleksikan diri dengan menggunakan panca indra agar kita merasa lebih tenang,” ucap kak Sahna.

Materi management risiko diisi langsung oleh kak Bambang Sasongko (kak kokok) selaku ketua Pusat Pengabidan Masyarakat dan Pamuka Peduli (Pusdimas PP) Kwartir Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY). Kak kokok berpesan bahwa sebelum kegiatan berlangsung baiknya dari tiap tiap bidang menyiapkan resiko yang terjadi agar saat pelaksanaan terdapat hal yang tidak diinginkan ada tindak lanjut yang jelas dan terukur. 

Diketahui bahwa Perkemahan Antar Satuan Karya Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (peransaka DIY) akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 November 2023 di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Kota Yogyakarta dengan mengusung slogan TRESNA “Terampil, energik, solid, nasionalis dan adaptif”.


Jurnalis : Putri Arimbi - 21019

Editor : Jariri Arroah Manda 19045

Posting Komentar

0 Komentar