About Me

header ads

Aktif Kembali Setelah Pandemi, MI Wachid Hasyim Gempol Adakan Persami

 

PramukaNews | Gresik - Sabtu 16/12/2023 telah terselenggara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan di halaman MI Wachid Hasyim Gempol, Kedamean- Gresik. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak hari Sabtu 16 Desember sampai dengan Hari Minggu 17 Desember 2023 tersebut diikuti oleh sejumlah 40 peserta dari golongan pramuka Penggalang dan Siaga. 

Kegiatan Persami ini baru dilaksanakan kembali setelah beberapa tahun vacuum kegiatan berkemah sejak pandemi beberapa tahun silam. Dengan diadakannya kegiatan persami kali ini, Kak Durrotin Nisa' S. Pd selaku Kamabigus berharap bisa menjadikan pelajaran dan pengalaman baru bagi anak-anak. Selain itu juga sebagai refreshingnya anak-anak selesai menempuh Penilaian Akhir Semester (PAS). 

Hal tersebut senada  dengan yang disampaikan kak Mirza Nur Zami' selaku pembina satuan MI Wachid Hasyim, bahwasanya Persami ini menjadi kegiatan perkemahan pertama bagi adik-adik. Jadi dengan adanya persami ini bisa menjadikan pengalaman baru yang berkesan bagi seluruh peserta. "Yang dulu persami, sekarang udah lulus semua. Jadi ini adalah pengalaman pertama bagi mereka yang jadi peserta, untuk bisa merasakan berkemah dan tidur di tenda selama hidupnya" tuturnya diakhiri dengan senyum kecil. 

Ada banyak  rangkaian kegiatan yang diikuti peserta dalam agenda  Persami ini, diantaranya pendirian tenda, upacara, uji SKU, PBB, Morse, Penyulutan api unggun, pentas seni, senam pramuka dan juga  outdoor game.

Kegiatan pun diakhiri pada pagi harinya pada pukul 10.00 WIB diakhiri dengan upacara penutupan dan penyematan badge TKU Penggalang ramu sebagai tanda peserta telah berhasil menyelesaikan SKU tingkat Penggalang Ramu. Selain itu juga ada penyematan badge bagi adik-adik siaga yang telah berhasil menyelesaikan tingkat Mula.


Jurnalis : Fathimatuz Zuhro - 19035

Posting Komentar

0 Komentar