About Me

header ads

Guna Meningkatkan Kualitas Kepramukaan : Diklat Dasar Pramuka di STAI DR. KH. EZ. Muttaqien sukses dilaksanakan!

 

PramukaNews|Purwakarta - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. KH. EZ. Muttaqien menyelenggarakan program pelatihan untuk organisasi kepramukaan mahasiswanya, UKM Pramuka, pada Jumat - Minggu (15-17/12/2023). Program ini bertujuan untuk mempersiapkan dan mengembangkan anggota baru agar menjadi anggota berkualitas dalam melaksanakan kegiatan organisasi dan Mata Kuliah Pendidikan Kepramukaan di STAI DR. KH. EZ. Muttaqien.

Program pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai program studi kampus dan berlangsung selama tiga hari dan dua malam di dua lokasi berbeda. Hari pertama diadakan di kampus, sementara hari kedua dan ketiga diadakan di Camp Area Kebo Burangrang, Wanayasa. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pembina dan dosen, termasuk Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Kak Dr. (Cand) Dede Supendi, M.Pd.

Meskipun hujan turun sesaat, acara berjalan lancar berkat persiapan yang matang. Menurut salah satu pembina, Kak M.S Ridwanullah, M.Pd, tujuan dari program pelatihan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas anggota Pramuka di masa depan. 

"Tujuan dilaksanakannya pendidikan dan latihan dasar pramuka antara lain untuk mengembangkan karakter, kepemimpinan, dan keterampilan sosial calon anggota pramuka. Selain itu, pendidikan pramuka bertujuan memupuk semangat kebersamaan, rasa tanggung jawab, dan cinta alam," ucapnya.

Kesuksesan acara ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat, dan diakhiri dengan harapan bahwa organisasi Pramuka STAI DR.KH.EZ Muttaqien Purwakarta akan terus maju dan berkembang.

"Ucapan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Kak Usep Setiawan,M.Pd.I (Anggota Mabigus), Pembina Ambalan Kak Ahmad Arifudin Hilmi, S.Pd.I, segenap Anggota Dewan Kehormatan, Kak Topan, S.Pd, Kak Anwar,S.Pd, Kak Maulvi,SE, para alumni pramuka dan seluruh pengurus serta panitia yang telah mensukseskan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Pramuka, semoga Pramuka STAI DR.KH.EZ Muttaqien Purwakarta semakin maju dan berkembang. Salam Pramuka..." tambahnya.


Jurnalis: Dimas Taufiqur Rahman - 21002

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar