About Me

header ads

Perkemahan Lomba Pramuka Penggalang MIS Nurul Arafah Kec.Gunung Maligas Kabupaten Simalungun

 

PramukaNews | Kecamatan Gunung Maligas - Januari 19-21 2024 , Gugus depan 03.567/03.568 Pangkalan MIS Nurul Arafah Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas Melaksanakan Kegiatan Perkemahan Lomba Pramuka Penggalang Tahun 2024 di MIS Nurul Arafah Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Mabigus MIS Nurul Arafah, Babinsa, Pangulu Karang Anyar beserta perangkat, Puskesmas Gunung Maligas sebagai Tim kesehatan, pengurus Kwartir Cabang Simalungun dan Camat Gunung Maligas. 

Bertindak Sebagai pembina upacara pembukaan, Camat Gunung Maligas Selaku Kamabiran Gunung Maligas, Sebagai pemimpin upacara Rangga Rahmat Legowo dari Gudep 03.567-03.568 MIS Nurul Arafah Karang Anyar.

Kamabiran dalam sambutannya menyampaikan tema Lomba Pramuka Penggalang tahun 2024 adalah "Mewujudkan Penggalang Mandiri, Prestasi dan Bersahabat".

"tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengembangkan dan mengabdi di berbagai bida kepramukaan . Bentuk pengabdian yang kita lakukakan harus sejalan dengan kode kehormatan Pramuka yakni Dwi satya, Dwi Dharma untuk Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Dharma untuk Golongan Pramuka lainnya." ujar Kamabiran dalam sambutannya.

Waka.Mabigus 03.567-03.568 MIS Nurul Arafah kak Anikah,S.Pd tentang Kemah lomba berpesan "Kalau saya pribadi, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan dapat memberikan hal positif khusus untuk para peserta didik dimana di zaman sekarang ini banyak sekali terjadi peningkatan kenakalan yg dilakukan oleh para remaja," ucapnya.

Jadi dengan adanya kegiatan perkemahan Pramuka tersebut semoga dapat memberikan bimbingan kegiatan yg bersifat mendidik dan mengurangi dampak kenakalan remaja dan untuk MIS Nurul Arafah karang anyar tetap harus semangat dan berjuang untuk lebih baik lagi dan jangan berbesar hati dan merasa puas dengan apa yg sudah di capai saat ini." ungkap beliau.

Semoga MIS Nurul Arafah karang anyar semakin maju dan berkembang serta bertambah siswa dan sejahtera seluruh tenaga pendidik nya.

Aamiin," tutup kak Anikah.

Menurut Koordinator kegiatan Kak Chairul Azhar menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti Perkemahan sekitar 400 orang. Selama berlangsungnya perkemahan ada berbagai kegiatan pramuka seperti , LKBB(Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) , Pionering , Pentas Seni , Tahfidz , adzan , dan Karnaval . 

Adapun pemenang lomba pangkalan terbaik Pramuka Penggalang Sebagai Berikut :

Tingkat SD/MI

Terbaik 1 MIS Al-Hikmah Sakuda Bayu

Terbaik 2 MIS Nurul Arafah Karang Anyar

Terbaik 3 MIS Taqwa Tanah Jawa


Tingkat SMP/MTS

Terbaik 1 SMP IT Permata Cendekia

Terbaik 2 SMP Negeri 2 Siantar

Terbaik 3 MTS Al-Huda Dosin .


Jurnalis : Ilham - 210217

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045 

Posting Komentar

0 Komentar