About Me

header ads

Buka Puasa Bersama Pengurus Kwarcab Kaimana


PramukaNews I Kaimana - Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kaimana menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama, Sabtu(30/03/2024). Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIT berlokasi di Taman Jokowi Iriana, Kaimana, Papua Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kak Hasbullah Furuada, S.P selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kaimana. Kegiatan dipandu langsung oleh Kak Suryadi, Sekretaris Kwartir Cabang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Para pengurus, Andalan Cabang serta Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Cabang (DKC) Kaimana.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kak Hasbullah Furuada, S.P yang juga merupakan Wakil Bupati Kaimana ini mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama ini juga menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus pramuka serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa semangat kebersamaan yang terus dijaga, diharapkan pramuka dan pemuda Kaimana akan menjadi garda terdepan dalam memajukan Kab. Kaimana melalui inovasi, kreativitas, dan kerja keras yang berkelanjutan.

Kegiatan diawal dengan doa bersama untuk Almarhum Kak Johanis T. Thenu, Andalan Kwarcab Kaimana yang telah berpulang beberapa waktu lalu. Doa dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda, Kak F. Tuturop, S.Pd.

"Sebelum memulai kegiatan pada sore hari ini, marilah bersama-sama kita mendoakan almarhum rekan kita, Kak Johanis T. Thenu. Semoga beliau diampunk segala dosa dan kesalahannya dan ditempatkan di tempat yang terbaik. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan" ujar Kak F. Tuturop dengan suara haru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bincang santai mengenai perkembangan pramuka di Kwartir Cabang Kaimana sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kak Hasbullah Furuada, S.P., Ketua Kwarcab Kaimana menyampaikan harapannya terhadap agar para Pramuka di Kwarcab Kaimana terus berkreasi dan berinovasi membangun dan memajukan Kab. Kaimana ini.

Jurnalis : Ahmad Naazil Ramadhani – 24109
Editor : Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar