About Me

header ads

Dewan Ambalan MA Alhidayah Laju Kidul Tuban Gelar Aksi Peduli Lingkungan Sebagai Aksi Peduli Di Bulan Suci

 


PramukaNews | Tuban - Dewan Ambalan MA Alhidayah Laju Kidul, menggelar aksi peduli lingkungan yaitu dengan membersihkan kali kening yang bertempat di Desa Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Sabtu (23/03).

Kak Rizki Amaludin selaku pembina Pramuka MA Alhidayah Laju Kidul,mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dan sebagai bentuk pengamalan Dasa Darma point ke-2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. “Aksi peduli lingkungan ini merupakan kegiatan proker dewan ambalan di bulan Ramadan ,hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial, khususnya anggota pramuka penegak”ungkap kak Rizki Amaludin.

Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota Dewan Ambalan Ma-Alhidayah Laju Kidul, Adapun ragam kegiatan yang dilakukan di Sungai Kening ini meliputi memungut sampah yang ada disekitar lokasi, memotong rumput, dan lain sebagainya.

Pada pelaksanaannya, kegiatan yang dilaksanakan sangat berdampak baik bahkan dinilai positif oleh warga sekitar karena merasa sangat terbantu. Salah satu harapan dalam kegiatan ini adalah agar masyarakat juga tergerak untuk turut menjaga dan melestarikan alam sekitar  utamanya di sekitar Sungai Kening. 

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesan dan pesan terbaik terhadap sesama.

 

Jurnalis : Wiji Astutik - 24134
Editor : R. Ichwani Iqbal Ananda Yasman - 18068

Posting Komentar

0 Komentar