About Me

header ads

Orientasi Dewan Saka Wirakartika Kwarcab Kota Pekalongan


PramukaNews I Kota Pekalongan - Satuan Karya Pramuka/ Saka Wirakartika Kwartir Cabang Kota Pekalongan menyelenggarakan Orientasi Dewan Saka, Minggu (24/03/2024). Orientasi Dewan Saka tersebut diselenggarakan di Kodim 0710 Kota Pekalongan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kak Bambang Wardoyo Hasan Tsah selaku Pamong Saka. Selain itu, hadir pula para Instruktur Muda beserta Tamu Undangan.

Dalam arahannya, kak Bambang Wardoyo Hasan Tsah menyampaikan bahwa para Pengurus Dewan Saka Wirakartika dapat mengetahui, memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Selain itu, diharapkan para Pengurus Dewan Saka dapat menyelenggarakan Program Kerja dan melaksanakan Latihan Mingguan.

Berbeda halnya yang disampaikan oleh Kak Amel selaku Wakil Dewan Saka bahwa Adapun Materi yang disampaikan pada orientasi ini adalah pengenalan struktur dewan saka, bongkar pasang senjata.

"Setelah ini, para pengurus dewan saka dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga dapat menjalankan Kepengurusan Dewan Saka Wirakartika dengan baik" Ungkap Kak Amel selaku Wakil Ketua Dewan Saka

Selain orientasi dewan saka, rangkaian kegiatan lainnya adalah Buka Puasa Bersama yang ditutup dengan menebarkan benih ikan di Area Kodim 0710 Kota Pekalongan.

Jurnalis : Muhamad Rosif Al Khikam - 24115
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar