About Me

header ads

Jelang Berbuka Puasa, Pramuka SMAN 1 Selakau Berbagi Takjil


PramukaNews I Sambas - Menjelang berbuka puasa, Ambalan Pattimura dan Cut Nyak Dien Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.055 dan Gugus Depan 01.056 yang berpangkalan di SMAN 1 Selakau melaksanakan kegiatan pembagian takjil, Jum'at (05/04/2024). Pembagian takjil tersebut dipusatkan pada dua titik lokasi yaitu di Pasar Selakau dan Desa Kuala Kec. Selakau Kab. Sambas, Kalimantan Barat. 

Kegiatan pembagian takjil ini dikoordinir langsung oleh Kak Geri dan Kak Desti Nuzullianti selaku Pembina Gugus Depan. Sebanyak 26 orang pramuka penegak ikut terlibat dalam pembagian takjil dari pengemasan hingga penyaluran takjil kepada masyarakat di titik lokasi.

Pembagian takjil ini merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh anggota Ambalan Pattimura dan Cut Nyak Dien Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.055 dan Gugus Depan 01.056 yang berpangkalan di SMAN 1 Selakau. Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan rasa syukur dalam diri setiap anggota pramuka dan mengajarkan pentingnya arti dari berbagi rezeki dan kebahagiaan sebagai bentuk implementasi dari dasa darma pramuka yang kedua yakni cinta alam dan kasih sayang kepada manusia.

Kak Larasati selak Ketua Dewan Ambalan Cuk Nyak Dien berharap dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui bahwa pramuka bukan hanya sekedar kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Akan tetapi, pramuka juga mengajarkan arti kebersamaan dan saling berbagi kepada masyarakat. 

“Pembagian takjil ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan menumbuhkan sikap tolong menolong antar satu dengan lain. Kegiatan ini dapat dijadikan contoh untuk para pemuda pada umumnya dan anggota pramuka khususnya dimanapun berada untuk selalu peduli terhadap sesama. Semoga Ambalan Pattimura dan Cut Nyak Dien semakin dikenal masyarakat dan selalu dapat berkontribusi untuk masyarakat serta semakin maju kedepannya,” tutup Kak Larasati selaku Ketua Dewan Ambalan.

Jurnalis: Halim Setiawan – 24107
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar