About Me

header ads

Semarak Ramadan, Pramuka MAN 2 Bone Berbagi Takjil


PramukaNews I Bone - Menyemarakkan bulan suci ramadan, Ambalan Al Furqon Gerakan Pramuka Gugus Depan 21.083 dan Gugus Depan 21.084 pangkalan MAN 2 Bone melaksanakan kegiatan pembagian Takjil, Jum'at (05/04/2024). Takjil yang dibagikan berjumlah 80 paket takjil kepada masyarakat yang melintas.

Kegiatan berbagi takjil ini dihadiri oleh Kak Edi Parawansa, S.Pd dan Kak Aminah, S.Ag. selaku Pembina Gugus Depan. Dalam pelaksanaannya, para anggota pramuka terlihat bersemangat dan antusias membagikan takjil kepada masyarakat.

Menurut Kak Edi Parawansa, S.Pd, selaku Pembina Gugus Depan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan cara berbagi kepada masyarakat yang dilakukan oleh anggota Pramuka. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini sejalan dengan salah satu butir Tri Satya Pramuka, yakni Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Dengan membagikan takjil kepada masyarakat, para anggota pramuka turut menyemarakkan suasana ramadan sekaligus membantu meringankan beban sesama.

"Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan salah satu butir Dasa Darma Pramuka yaitu Kasih sayang sesama manusia. Dengan membagikan takjil secara sukarela, para anggota pramuka mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama" Ujar Kak Edi Parawansa, S.Pd selalu Pembina Gugus Depan.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan di bulan ramadan. Aksi berbagi takjil oleh Pramuka Ambalan Al Furqon Gerakan Pramuka Gugus Depan 21.083 dan Gugus Depan 21.084 pangkalan MAN 2 Bone diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas untuk terus berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan.

Jurnalis: Tamzil - 24101 
Editor: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar